5 Jas Pria Terbaik untuk Kamu yang Ingin Terlihat Berbeda saat Wisuda

9/11/2023, 10:07:59 AM5 Jas Pria Terbaik untuk Kamu yang Ingin Terlihat Berbeda saat Wisuda

Jas bukan sembarangan jas, jas pria ini bisa bikin kamu terlihat seperti orang gedongan.

Inilah momen yang paling ditunggu-tunggu setelah belajar bertahun-tahun tanpa henti. Setelah keluar masuk kelas, gonta-ganti buku, naik turun emosi, pada akhirnya prosesi sakral itu tiba juga. Acara wisuda semakin dekat, ukuran toga sudah diberitahukan, jadwal gladiresik sudah didapatkan. Apa lagi yang belum ya? Oh iya, jas!

Banyak orang, eh, anak usia sekolah, masih belum akrab dengan jas. Jelas, jas bukanlah hal yang identik dengan anak sekolahan maupun anak kuliahan. Sepanjang aktivitas belajar sehari-harinya, para pelajar lebih banyak menggunakan seragam dan kaos kasual. Mereka bukanlah para pekerja kantoran ataupun pejabat yang setiap hari mesti terlihat bonafide dalam setelan jas yang rapi. Maka tak heran, kita yang level penampilannya biasa saja ini jadi ketar-ketir ketika dihadapkan pada momen yang membutuhkan jas.

Jas sendiri sebenarnya bukan tipe pakaian langka di pasaran. Pakaian ini hanya langka di lemari saja. Kalau kamu mampir ke pasar-pasar tekstil atau pasar pakaian, tidak sulit menemukan area yang penuh dengan penjual jas. Tidak sulit menemukan jas, yang sulit hanya menemukan jas yang benar-benar cocok dengan tubuh pemakainya.

Kecocokan ini penting untuk memaksimalkan pancaran wibawamu ketika sedang berjalan di atas panggung, menyalami pejabat sekolah, dan tersenyum pada banyak orang. Auranya bakal beda! Salah-salah pakai jas, yang ada kamu malah memancing tertawaan orang lain karena tidak terlihat intelek.

Karenanya, jika kamu masih belum punya ide tentang jas apa yang mesti dipilih ketika wisuda, coba pertimbangkan daftar lima jas pria terbaik berikut ini.

1. Jas Pria The Executive

Jas pria dari merek The Executive ditujukan untuk mereka yang ingin terlihat elegan bagai para pekerja eksekutif di kantoran. Kebanyakan jas pria buatan The Executive ini memiliki potonngan slim fit yang mengikuti lekuk tubuh. Selain itu, ukuran jas dari The Executive juga cukup beragam, mulai dari S hingga XL.

Model jas: Slim fit, dua kantong, kancing dua dan kancing tiga

2. Jas Pria Salt n Pepper

Jas pria Salt n Pepper rata-rata hadir dengan material berbahan katun. Pakaian formal yang satu ini lebih banyak menggunakan warna gelap, terutama warna hitam sebagai warna utamanya. Sebab, hitam adalah pembawa aura kharismatik yang paling ampuh ketika berpakaian. Jika kamu ingin mendapatkan kesan yang benar-benar formal, maka jas ini adalah pilihan terbaik.

Model jas: Regular fit, dua kantong, kancing satu dan kancing dua

3. Jas Pria Goog On

Jika kamu berselancar di situs resmi merek ini ataupun di toko-toko online yang menjual produk fashion Goog On, maka kamu akan mudah menemukan jas pria berikut blazernya yang berdesain kekinian, kasual dan jauh dari kesan kaku. Malah, dengan bantuan jas Goog On, kamu bisa bereksperimen padu padan ala tampilan Oppa Korea. Dijamin, teman-teman perempuan yang melihatmu akan langsung berujar “kyaaaa Oppa….”.

Model jas: Slim fit, kancing satu dan kancing dua

4. Jas Pria Manzone

Sesuai namanya, merek Manzone memiliki banyak produk pakaian yang dikhususkan untuk para pria. Dan salah satu produknya tentu saja adalah jas. Jas pria yang dihadirkan juga bervariasi, mulai dari yang bernuansa smart casual hingga formal only, mulai dari jas yang biasa dipakai Oppa Korea hingga jas pria yang biasa dikenakan pejabat publik, mulai dari yang berwarna hitam hingga yang berwarna terang benderang. Agaknya, deretan jas pria di Manzone bisa jadi pilihan untuk kamu yang punya banyak mau ini-itu.

Model jas: Slim fit, regular fit, kancing satu, kancing dua dan kancing tiga

5. Jas Pria Gudang Fashion

Babak-babak akhir dunia perkuliahan itu sangat menggerogoti dompet. Percaya, deh! Mulai dari biaya untuk cetakan draft skripsi yang direvisi berkali-kali, biaya untuk cetakan buku skripsi, biaya untuk sumbangan kampus segala macam, hingga biaya toga dan setelan pakaian saat wisuda.

Nah, kalau kamu tidak punya banyak pilihan karena keuangan terlanjur minimalis, jas pria buatan merek Gudang Fashion adalah jawabannya. Keutamaan jas pria dari merek ini adalah banderol harganya yang jauh lebih terjangkau dari kebanyakan merek di luar sana. Dengan hanya seratusan ribu rupiah, kamu sudah bisa mendapatkan jas pria seperti di sinetron-sinetron.

Tapi apakah ada kekurangannya? Sejujurnya tentu saja ada. Misalnya bahan katun yang digunakan sebagai material jas tidak sepremium setelan yang harganya lebih tinggi. Kalau untuk dipakai sekali dua kali untuk momen wisuda dan foto keluarga setelah wisuda sih sepertinya tidak apa-apa.

Model jas: Slim fit, regular fit, kancing satu, kancing dua dan kancing tiga

Tags: sewa jas jogja, @sewajasjogja, sewa jas bantul, sewa jas sleman, sewa jas kulon progo, sewa jas gunungkidul, sewa jas yogyakarta, sewa jas giwangan, sewa jas godean, sewa jas sewon, sewa jas seturan, sewa jas babarsari, sewa jas bangunjiwo, sewa jas imogiri, sewa jas klaten, sewa jas kota gede, sewa jas umy, sewa jas ugm, sewa jas uad, sewa jas unisa, sewa jas upy, sewa jas uty, sewa jas umby, sewa jas ust, sewa jas amikom, sewa jas upn, sewa jas ukdw, sewa jas jogja murah, sewa jas murah jogja, sewa jas yogya, sewa jas murah, sewa jas solo, sewa jas klaten, sewa jas pernikahan, sewa jas badran, sewa jas brother, sewa jas depok, sewa jas jogokaryan, sewa jas pandes, sewa jas kasihan, sewa jas gamping, sewa jas meijing lor, sewa jas malioboro, sewa jas panggungharjo, sewa jas krapyak, sewa jas uin suka, sewajasjogja.com, sewajasdijogja.com, sewa jas di jogja, sewa jas di bantul, sewa jas di sleman, sewa jas di jogja, sewa jas gamping.