5 Trend Kemeja Pria di Tahun 2020

Banyak jenis kemeja yang bisa digunakan baik untuk acara formal ataupun acara santai bersama teman dan keluarga atau saat hangout. Kamu cukup memadupandakan kemeja favoritmu dengan jenis pakaian lainnya.

5 Trend Kemeja Pria di Tahun 2020

Pria sepertinya hanya memiliki sedikit pilihan fashion jika dibandingkan dengan wanita. Tapi jangan salah, nyatanya pria pun bisa tampil bergaya asalkan bisa mempadu padankan fashion. Selain menggunakan t-shirt, kemeja juga menjadi pilihan yang akan membuatmu tetap lebih stylish di segala kondisi. Jangan salah, kemeja tidak hanya bisa dikenakan saat formal saja.

Banyak juga jenis kemeja yang bisa digunakan baik untuk acara formal ataupun acara santai bersama teman dan keluarga atau saat hangout. Kamu cukup memadupandakan kemeja favoritmu dengan jenis pakaian lainnya.

Sebelum itu, ada baiknya kamu lihat 5 trend kemeja pria terbaru yang akan membuatmu bergaya kekinian dan tampil trendy di segala situasi:

1. Kemeja Flannel


Kembalinya kemeja flannel dalam daftar trend kemeja terbaru saat ini membuat para pria kembali percaya diri untuk mengenakannya agar tampil lebih stylish. Apalagi sejumlah selebritis dunia seperti Justin Bieber sering mengenakan jenis kemeja ini saat tampil di panggung atau sekadar berjalan-jalan.

Kemeja flannel dikenal akan materialnya yang tebal, sehingga cocok dikenakan selama musim dingin atau penghujan. Dulu, atasan ini identik dengan kaum pekerja sehingga membuat beberapa orang ragu mengenakannya. Namun sekarang, pada 2019, kemeja flannel sukses menjadi item trend fashion pria saat ini.

2. Kemeja Pantai / Hawai


Sebelum menjadi item trend kemeja pria terbaru saat ini, style mengenakan kemeja pantai sering kali jadi bahan ledekan, terutama saat dikenakan pria. Coraknya yang ramai dengan warna-warna cerah dianggap kurang manly dan memberikan kesan flamboyan yang cukup kental.

Namun, siapa sangka kemeja pantai malah jadi item fashion yang digandrungi pada 2019? Para pria sudah tak ragu mengenakan pakaian berwarna cerah seperti pink dan oranye yang biasanya dipakai perempuan. Beberapa orang dengan percaya diri memasangkannya dengan kaus oblong hingga jaket denim.

3. Kemeja Full Print


Munculnya kemeja full print sebagai salah satu trend terbaru kemeja pria saat ini membuat banyak orang penasaran dengan konsepnya. Secara garis besar, printed shirt tak jauh beda dengan kaus sablon yang sering kalian jumpai. Bahkan kalian bisa menentukan sendiri corak, motif, atau gambar yang ingin diaplikasikan pada material kemeja.

Satu hal lagi yang tak boleh dilupakan: pastikan kemeja motif full print pilihan kalian diproduksi menggunakan material yang nyaman dan sesuai jenis desain yang dipilih. Dengan begitu, kalian bisa mengenakan kemeja full print dengan percaya diri.

4. Kemeja Garis Garis


Tren dunia fesyen pada dasarnya selalu berulang, termasuk pada model kemeja pria terbaru yang kalian jumpai pada 2020. Salah satu jenis kemeja jadul yang kembali ramai dikenakan adalah striped shirt alias kemeja garis-garis.

Keberadaannya ternyata tak terlepas dari budaya pop seperti film. Seperti pada film Call Me by Your Name yang membawa lagi tren striped shirt dengan garis vertikal yang sempat booming di era 80-an. Hal ini juga yang membuat para pria tak sungkan mengenakan kemeja dengan warna cerah atau pastel.

5. Kemeja Vintage


Selain pakaian minimalis, kemeja vintage ikut menyemarakkan trend kemeja terbaru pria 2020. Supaya kalian tak salah paham, vintage merujuk pada gaya yang booming sepanjang era ’20 sampai ’60-an. Tak hanya itu, palet warnanya lebih gelap dibandingkan retro yang cerah nan glamor.

Kemeja-kemeja vintage memang bakal mengingatkan kalian pada pakaian yang dikenakan ayah atau bahkan kakek. Namun tentunya kemeja yang beredar sekarang sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar mendapatkan kesan modern. Di sisi lain, kalian juga bisa memodifikasi kemeja vintage peninggalan orangtua mengingat perbedaannya yang tak jauh berbeda.